Judul

Senin, 17 Juli 2023
Ragam

Puncak Dirgahayu Sukoharjo Ke 77

Pesta Rakyat Yang Merakyat

Saat Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi,S.Sos feat Bupati Hj.Etik Suryani,S.E,M.M
Saat Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi,S.Sos feat Bupati Hj.Etik Suryani,S.E,M.M

Respon.id Sukoharjo, Puncak peringatan Dirgahayu Sukoharjo yang ke 77 dengan tajuk “Aku Bangga menjadi Bagian Sukoharjo” dimeriahkan 7 panggung hiburan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman,Kabupaten Sukoharjo,Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu,15/7/23. Di 7 panggung tersebut dipentaskan dari berbagai jenis musik modern hingga musik seni tradisional yang dimiliki Sukoharjo seperti aliran Pop, Rock, Keroncong, Campursari, Dangdut Koplo dan Gamelan/Klenengan.

Masyarakat sangat menyambut antusias digelarnya pesta rakyat itu. Dan peringatan puncak Hari Jadi Sukoharjo yang ke 77 tahun 2023 ini,tentu lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi partisipasi langsung Bupati Sukoharjo Hj.Etik Suryani,S.E,M.M,Ketua DPRD Wawan Pribadi,S.Sos serta Forkompimda di saat memantau langsung kegiatan pagelaran pesta rakyat itu. Bahkan yang tak kalah meriahnya saat Bupati Hj.Etik Suryani,S.E,M.M feat Ketua DPRD Wawan Pribadi,S.Sos menyumbangkan suara emasnya diatas panggung musik tradisional gamelan/Klenengan Karawitan “Kartika Raras” yang digawangi Dr.Eko Joko Trihadmono dengan lagu “Perahu Layar” ciptaan alm.Ki Narto Sabdo itu. Menurut Ketua GSC (Garasi Seni Callista) Sukoharjo Yoyok Eko (pegiat Sosial,Seni dan tokoh muda) saat diminta tanggapannya atas terselenggaranya acara puncak Dirgahyu Sukoharjo ke 77 tersebut kepada Wartawan Respon yang memantau kegiatan puncak itu mengatakan kegiatan seperti harus tetap dipertahankan dan lebih besar lagi di tahun-tahun mendatang, untuk menampilkan serta memperkenalkan potensi-potensi yang dimiliki.

Pemkab Sukoharjo, Jadikan event tahunan ini yang lebih besar untuk dijadikan destinasi wisata tahunan Kabupaten Sukoharjo, tuturnya penuh semangat. Lebih lanjut Yoyok Eko menjelaskan, bahwa kegiatan puncak Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ini selain untuk menampilkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Sukoharjo juga untuk lebih memperkokoh Persatuan Kesatuan juga untuk mengikis/menepis aksi-aksi intoleran dikota Makmur ini, sambutnya. Selamat dan Sukses Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo yang ke 77, semoga “Sukoharjo Lebih Makmur”(red).