Selasa, 7 November 2023
Peristiwa
Label

Fenomena Alam

Puting Beliung Bangkitkan Gotong Royong

Semangat warga saat gotong royong
Semangat warga saat gotong royong

Respon.id-Klaten, Korban Fenomena alam tersebut tidak harus larut dalam kesedihan, seperti Anik dan seorang anaknya Warga Dsn.Sangkal RT.02/RW. 03, Ds.Sidomulyo, Kec.Delanggu, Kab.Klaten, Prov.Jawa Tengah, rumahnya hancur akibat pohon yang berada disekitar rumah ambruk karena diterjang angin yang paling ditakuti tersebut pada Kamis, 26 Oktober 2023 pk.15.30 silam. Sedangkan bagi warga Ds.Sidomulyo,pantang larut dalam kesedihan justru kejadian naas yang menimpa janda Anik,spontanitas menumbuhkan semangat gotong royong para tetangga, untuk meringankan derita ibu dari seorang anak itu.

Sementara itu,reaksi cepat tanggap datang dari perangkat Desa yang langsung melaporkan kejadian tersebut pada Camat Delanggu Drs.Jaka Suparja langsung turun ke lokasi bencana didampingi Muspika dan Sekdes Sidomulyo Sunarto. Bak gayung bersambut, Ketua RW.03 Drs.Tri Mulasno,M.Si dan Kadus 2 Joko Sutomo memimpin langsung gotong royong warganya pada Minggu,4/11/23 dan direncanakan gotong royong memakan waktu 3 hari.

Dengan dukungan dan bantuan biaya renovasi rumah Anik, dari Pemdes Sidomulyo sebesar Rp.8 jt.Dan pada saat gotong royong, waktu itu yang datang masing-masing, Camat Delanggu Drs Jaka Suparja, didamping Muspika, Babinsa, Babinkamtibmas Ds.Sidomulyo, Sekdes Sunarto,Kadus 2 Joko Sutomo, Ketua RW.03 Drs.Tri Mulasno,M.Si dan warga Dsn.Sangkal.Camat Delanggu Drs.Jaka Suparja saat dikonfirmasi Wartawan Respon setelah bencana mengatakan,se Kecamatan Delanggu korban rumah rusak sebanyak 60 unit,dan masing-masing mendapatkan bantuan,katanya.Berbekal semangat gotong royong,akhirnya rumah Anik tak lagi rusak,kini kembali seperti semula.(mar)

Print Friendly, PDF & Email