Wednesday, 26 June 2024
Ragam
Label

Badan Kesbangpol Sukoharjo

Gelar Peningkatan Kapasitas Bagi Ormas/LSM

PLT Badan Kesbangpol dan Prof.Sunni Umi Firdaus
PLT Badan Kesbangpol dan Prof.Sunni Umi Firdaus

Respon.id-Solo, Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah gelar kegiatan dengan Ormas/LSM se Kabupaten Sukoharjo yang bertajuk “Peningkatan Kapasitas Bagi Ormas/LSM Dan Sosialisasi Kedai Layanan Lapor Online Ormas (KELONMAS) se Kabupaten Sukoharjo di Hotel Lampion Solo pada Selasa, 25-26 Juni 2024. Kegiatan tersebut diikuti peserta sebanyak 52 para Ketua LSM, yang terdaftar di Badan Kesbangpol. Dan dihadiri Asisten 1 Drs.Agustinus Setiyono, PLT Badan Kesbangpol Budi Santoso, SH, MM dan narasumber LPPM UNS Prof.Sunni Umi Firdaus. Dalam paparannya, dapat mencairkan suasana peserta yang semula para Ketua LSM terkesan angker dan kaku itu.

Sedangkan acara yang dibuka Asisten 1 Pemkab Sukoharjo Drs.Agystinus Setiyono dan dalam sambutannya mengatakan, terima kasih yang setinggi-tingginya atas sinergitas Ormas/LSM yang mengawal program-program pembangunan di Kabupaten Sukoharjo selama ini, katanya penuh semangat. Lebih lanjut dikatakan, bahwa selama ini LSM di Kabupaten Sukoharjo telah membuat kondusif. Apalagi sebentar lagi sebentar lagi hajatan Nasional Pilkada serentak pada Rabu, 27 Nopember 2024, Ormas/LSM diminta mengawal dan menciptakan kondusivitas. Sebab untuk Sukoharjo menuju “Sukoharjo Lebih Maju”, sambungnya lagi.

Sementara itu, sambutan PLT Kepala Badan Kesbangpol Sukoharjo Budi Santoso, SH, MM menyakatakan, pentingnya sinergitas Ormas/LSM terus ditingkatkan untuk menciptakan kondusivitas Kabupaten Sukoharjo yang selama ini berjalan berdampingan dengan Pemkab Sukoharjo, ungkapnya. Sedangkan Ketua FKLSM (Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat) Kabupaten Sukoharjo Edi Budiyono, SH saat diminta tanggapannya kegiatan Badan Kesbangpol kepada Wartawan Respon mengatakan, sangat terima kasih atas fasilitasi Badan Kesbangpol dengan LSM selama ini. Sinergitas antara LSM dengan Pemkab Sukoharjo telah berjalan positif, dan mengawal program kerja Bupati Sukoharjo Hj.Etik Suryani, SE, MM dan Wakil Bupati Drs.H.Agus Santosa serta selama ini terus menjaga kondusivitas, katanya optimis. Selamat dan sukses.(R.01)

Print Friendly, PDF & Email