Selasa, 12 Desember 2023
Ragam
Label

Membanggakan

Anak Banyuwangi Juara 1 Karate Dunia

Detik-detik delegasi Karate Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih,Menteri Dikbud dan Riset serta Bupati Banyuwangi Hj.Ipuk Fiestiandani memberikan semangat...
Detik-detik delegasi Karate Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih,Menteri Dikbud dan Riset serta Bupati Banyuwangi Hj.Ipuk Fiestiandani memberikan semangat

Respon.id Banyuwangi, Kegembiraan atas diraihnya juara 1 Karate tingkat dunia pada kejuaraan MIKO (Maia International Karate Open) di kota Maia, Portugal pada 29 November-6 Desember 2023 bukan saja milik keluarga Aldhea Azarina Bharata,14 thn siswi kelas 6 SDN 1 Mojopanggung, Banyuwangi maupun tempat Sekolahnya belaka, melainkan seluruh warga Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur pun ikut larut dalam kegembiraan.

Bahkan Aldhea yang prestasinya masuk PPN (Pusat Prestasi Nasional) itu, tak sedikit warga Banyuwangi yang mengikuti prosesi penjemputan kepulangan Aldhea di Bandara International Blimbingsari, Banyuwangi itu meneteskan air mata haru. Perjuangan anak ke dua dari pasangan suami isteri Agung Bayu Bharata dan Rina Mayasari warga Dsn.Krajan RT.001/RW.004, Ds.Pendarungan, Kec.Kabat, Kab.Banyuwangi, itu berkat semangatnya yang tinggi, motivasi dari kedua orangtuanya, dan Bupati Hj.Ipuk Fiestiandani,S.Pd yang selalu memberikan dorongan dan dukungan, serta melihat langsung detik-detik Aldhea latihan di Pendopo sebelum berangkat ke Jakarta,bahkan sesekali mensuport saat seluruh warga kota Gandrung tersebut yang akhirnya bisa meraih juara 1 Karate Dunia.

Gadis belia yang punya zodiac Aquarius itu, tak hanya membuka belalak mata warga Banyuwangi saja,melainkan Bangsa Indonesia merasakan “bak petir disiang bolong”. Betapa tidak, Aldhea Azarina Bharata prestasinya sangat mengejutkan serta membanggakan banyak pihak warga kota Gandrung dan Bangsa. Detik-detik kejuaraan Karate International pada 2-3 Desember 2023 di Portugal, Aldhea mampu mengalahkan lawan tangguh tuan rumah. Dan kepulangannya di tanah air,transit di Bandara Soekarno Hatta Aldhea waktu itu dijemput Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Nadiem Anwar Makariem,B.A,M.B.A dan rombongan, untuk kemudian melanjutkan penerbangannya ke Bandara International Blimbingsari,Banyuwangi.

Sedangkan delegasi Karate Indonesia berhasil memboyong medali 10 Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu. Sementara itu, salah satu keluarga dekatnya,Hendarso saat ditanya Wartawan Respon melalui Phonesellnya pada Senin,11/12/23 mengatakan, Aldhea sangat membanggakan Warga Banyuwangi dan bangsa karena mampu mengibarkan bendera Merah Putih di Portugal sebagai juara 1 Dunia, katanya bahagia.

Untuk itu, keluarga besar Tabloid Online Respon.id Solo turut memberikan apresiasi, selamat dan sukses Aldhea Azarina Bharata atas Raihan juara 1 di kejuaraan MIKO tahun 2023 .”Banyuwamgi Jenggirat Tangi”.(Red)

Print Friendly, PDF & Email