Senin, 18 September 2023
Ragam
Label

Dibuka Bupati

CFD Kartasura Berpacu Untuk Sukoharjo Maju

Detik-detik Bupati Sukoharjo,Hj.Etik Suryani,SE,MM (celan putih) melepas balon,dibukanya CFDi Kartasura
Detik-detik Bupati Sukoharjo,Hj.Etik Suryani,SE,MM (celana putih) melepas balon,dibukanya CFDi Kartasura

Respon.id Sukoharjo, Inovatif dan kreativitas di era digital sekarang ini sangat penting dan dibutuhkan disetiap daerah, tentu untuk memajukan dan meningkatkan perekonomi warganya. Seperti di Kec.Kartasura, Kab.Sukoharjo, Prov.Jawa Tengah ini misalnya Pada Minggu, 17/9/23 telah membuka kegiatan perdana CFD (Car Free Day) yang menggunakan sepanjang Jl.Slamet Riyadi dari simpang alun-alun/SMK Pelayaran ke timur sampai simpang Mulyo Motor Gembongan.

Bahkan dipenghujung kegiatan juga dibagikan 3.000 nasi bungkus bebek goreng secara gratis. Dan yang tak kalah hebatnya,bersamaan dibukanya CFD Kartasura Kompak,juga digelar festival bebek goreng Internasional,dan dipantau dengan drone. Kartasura yang berbeda karakter dengan 11 Kecamatan lainnya di Kota Makmur ini, sebenarnya memang sudah sejak lama kurang mendapatkan perhatian dari Pemkab Sukoharjo dibidang pemerataan pembangunan. Namun hal tersebut bukan dijadikan hambatan bagi warganya,untuk memajukan Kecamatan yang berada disisi barat Kabupaten Sukoharjo ini, diluar prediksi. Ternyata CFD Kartasura mendapatkan dukungan dan partisipasi warganya sangat masif dan antusias.

Antusias peserta senam massal,CFD Kartasura.
Antusias peserta senam massal,CFD Kartasura.

Selain lokasi CFD di sepanjang jl.Slamet Riyadi tersebut menjadi lautan manusia juga diadakannya senam massal maupun partisipasi para pelaku UMKM/UKM menambah maraknya kegiatan CFD perdana yang dibuka Bupati Sukoharjo Hj.Etik Suryani,SE,MM. Disepanjang jalan tersebut,memang sudah sejak lama menjadi destinasi wisata kuliner.Berbagai kuliner sepert bebek goreng Kartasura yang melegenda itu,juga tersedia kuliner lainnya seperti jenis masakan khas Banyuwangi Sego Tempong dan Rujak Soto Bu Yayuk yang lokasinya disisi timur bebek goreng Pak Ndut.Kuliner khas Banyuwangian tersebut untuk sementara buka setiap kegiatan CFD (Minggu pagi). Menurut dua warga Giringan RT.02 / RW.02, Kel.Kartasura, Kec.Kartasura peserta senam massal sehat Sri Rahayu dan peserta jalan sehat Dwi Agus Purwanto saat dimintai tanggapan dengan digelarnya CFD disela-sela senamnya kepada Wartawan Respon.id mengatakan, sangat mendukung. Kegiatan seperti ini sebaiknya terus rutin diadakan, karena selain bisa meningkatkan perekonomian warga Kartasura,juga bisa untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM/UKM,katanya antusias.

Sementara itu,Bupati Sukoharjo Hj.Etik Suryani,SE,MM dalam sambutannya mengatakan,apresiasi yang sangat tinggi untuk warga Kartasura.Kartasura kompak seperti kegiatan CFD ini akan membuka peluang besar bagi pelaku UMKM kuliner. Sebab Kartasura yang sudah memiliki kuliner khas seperti bebek goreng dan lainnya akan mampu meningkatkan daya saing dibidang destinasi wisata kulinernya, jelasnya penuh semangat.Selamat dan Sukses warga Kartasura.(tim)

Print Friendly, PDF & Email