Minggu, 28 April 2024
Ragam
Label

GRBS Gelar Pasar Malam Dan UMKM

Gebyar Syawalan,Alun-alun Satya Negara Sukoharjo..
Gebyar Syawalan, Alun-alun Satya Negara Sukoharjo.

 

Respon.id-Sukoharjo, GRSB (Gerakan Rakyat Sukoharjo Bersatu) gelar event GEBYAR SYAWALAN 1445 H Pasar Malam dan UMKM di Alun-alun Satya Negara Kabupaten, Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan dari 20 April-10 Mei 2024 ini, GRSB bekerjasama dengan “Berkah Ria 06” Klaten. Bagi GRSB, event ini “Bak Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui”, terbukti event ini bukan hanya untuk memberikan hiburan masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya saja, melainkan selain wahana hiburan, dampak lainnya untuk menggeliatkan para pelaku UMKM kuliner,pernik-pernik, mainan anak,pedagang kelontong disekitar Alun-alun dan tentu saja akan menambah PAD Kabupaten Makmur ini.Terlihat matang dan profesional, GRSB memprioritaskan para pelaku UMKM untuk mendasarkan dagangannya.

Lokasi yang strategis diperuntukkan untuk para pelaku UMKM yang keseharian berjualan dikawasan alun-alun maupun pelaku UMKM musiman. Menurut salah satu pelaku UMKM Winardi saat diminta tanggapan pada Wartawan Respon mengatakan, saya sangat senang dengan gebyar Syawalan ini, harapan saya dan pedagang lainnya agar gebyar Syawalan Pasar Malam ini, dijadikan agenda tetap tahunan. Omzet penjualan saya meningkat tajam, sampai sering kehabisan dagangan,ujarnya antusias. Senada dengan pedagang Winardi,salah satu pengelola parkir Muhtar pada Wartawan Respon mengatakan, dengan gebyar Syawalan ini, sangat membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar Alun-alun, harapan saya kegiatan ini dijadikan agenda tahunan, ungkapnya optimis.

Sedangkan pemilik Perusahaan Pasar Malam “Berkah Ria 06” Klaten Dono Wibowo menyambut baik kerjasama GRSBdan Berkah Ria 06 ini, harapannya pun sama dengan pedagang pelaku UMKM maupun warga pengelola parkir. Gebyar Syawalan ini ditetapkan ditetapkan menjadi agenda tahunan, katanya penuh semangat. Sementara itu Kordinator GRSB Edi Budiyono, SH kepada Wartawan Respon 27/4/24 menyambut baik dan optimis Gebyar Syawalan ini berdayaguna, selain memberikan hiburan masyarakat, meningkatkan pendapatan pelaku UMKM, juga akan memberikan kontribusi pada PAD Kabupaten Sukoharjo, katanya penuh optimis. Semoga event GEBYAR SYAWALAN 1445 H selalu lancar dan sukses. Dan ditetapkan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Sukoharjo. (son/R.01)

Print Friendly, PDF & Email