Rabu, 1 Mei 2024
Ragam
Label

Peduli Sosial

LPM Mandan Rutin Gelar Makan Gratis

Persiapan,untuk Warung Berkah Makan Gratis
Persiapan, untuk Warung Berkah Makan Gratis

Respon.id-Sukoharjo, Tak perlu nunggu program Pemerintah baru untuk makan gratis, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah ini bakal rutin menggelar aksi peduli sosial “Warung Berkah” yang akan dilaunching pada Jumat,3/5/24 pekan ini dari Pk.07.00-selesai. Sedangkan kegiatan peduli sosial Warung Berkah tersebut, akan bertempat dihalaman Kantor Kelurahan Mandan. “Bak Gayung Bersambut”, realisasi Peduli Sosial Warung Berkah ini, mendapat apresiasi dan dukungan serta partisipasi pengurus LPM Kelurahan Mandan, maupun donatur tidak dalam bentuk uang tunai,melainkan bahan mentah dan Sponsorship.

Kegiatan peduli sosial Warung Berkah ini, digawangi Ketua LPM Kelurahan Mandan Wahyu Soni dan Korlap (Kordinator Lapangan) kegiatan Hartono Harman. Sasaran kegiatan peduli sosial Warung Berkah ini, dimaksudkan untuk meringankan beban para warga yang kurang mampu. Selain itu,bagi para donatur/dermawan kegiatan peduli sosial Warung Berkah setiap Jumat ini jadi tonggak sejarah maupun sebagai bentuk Sodaqoh/Amal Jariah. Sementara itu menurut Ketua LPM Kelurahan Mandan Wahyu Soni pada Wartawan Respon mengatakan, harapannya kegiatan Peduli Sosial Warung Berkah tersebut, bisa membantu meringankan warga Kelurahan Mandan,katanya antusias.

Bahkan untuk meramaikan makan gratis itu,lanjut Wahyu Soni. Panitia penyelenggara juga akan memberi hadiah berupa kaos dan Vitamin C Xonce pada setiap warga yang datang, tentu saja jika persediaan masih ada. Menurut pemerhati Sosial dan Ketua Umum LSM GANNAS (Gerakan Nasionalis Sejati) Heru Prasetyono,SH, mengatakan, kegiatan peduli sosial Warung Berkah yang di Pelopori LPM Kelurahan Mandan ini, bisa dijadikan rujukan bagi LPM maupun elemen-elemen masyarakat Kabupaten Sukoharjo lainnya.untuk menggelar kegiatan peduli sosial makan gratis,yang sama. Selamat dan Sukses.(son/R.01)

Print Friendly, PDF & Email