Minggu, 21 Januari 2024
Ragam
Label

Kini Sukoharjo Punya Taman Budaya

Detik-detik Bupati Sukoharjo Hj.Etik Suryani,S.E,M.M, meresmikan Taman Budaya Suryani..
Detik-detik Bupati Sukoharjo Hj.Etik Suryani,S.E,M.M, meresmikan Taman Budaya Suryani..

Respon id-Sukoharjo, TBS (Taman Budaya Suryani) Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah telah diresmikan penggunaannya oleh Bupati Hj.Etik Suryani, S.E, M.M pada Sabtu, 19/1/24 Gedung yang menempati lokasi dikawasan Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo tersebut, menambah deretan jumlah aset fasilitas publik di Bumi Makmur itu. Dan sebelum diresmikannya gedung Taman Budaya Suryani, dilangsungkan kirab budaya dari Rumah Dinas Bupati sampai Gedung Taman Budaya. Kirab Budaya dengan 12 gunungan yang mewakili 12 Kecamatan, masing-masing menampilkan hasil karya dari kearifan lokal.

Kirab Budaya yang diikuti Bupati Etik Suryani, S.E, M.M, Wakil Bupati Drs.Agus Santoso, Ketua DPRD Wawan Pribadi, S Sos dan Forkompimda Sukoharjo serta bergodo menambahkan semaraknya acara peresmian gedung TBS (Taman Budaya Suryani) ini ditambah dengan tampilan seni Reog, Barongsai dan Klenengan beberapa titik diseputar depan Kantor Dinas Pertanian dan Pangan.

Sementara itu tokoh muda dan kegiatan sosial budaya sekaligus Ketua GSC (Garasi Seni Callista) Yoyok Eko, saat diminta tanggapan Wartawan Respon mengatakan, merasa senang dan apresiasi atas diresmikannya TBS (Taman Budaya Suryani) ini, katanya optimis. Lebih lanjut Yoyok berharap, agar keberadaan gedung TBS ini mampu merawat dan memacu eksistensi kelompok-kelompok maupun pelaku seni untuk meraih prestasi Sukoharjo dikancah Nasional maupun International.

Jangan hanya kelompok-kelompok musik Campursari saja, melainkan banyak pelaku-pelaku seni, Dewan Kesenian dan bahkan yang baru sebulan lalu sudah dikukuhkan Komite Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo yang bisa mengangkat Kabupaten Sukoharjo,imbuhnya. Selamat dan Sukses.(red)

Print Friendly, PDF & Email