Jumat, 25 Agustus 2023
Ragam
Label

Masih Marak Aksi Mafia BBM

Detik-detik mobil box mengisi BBM Solar Bersubsidi,di SPBUĀ Sudimoro.
Detik-detik mobil box mengisi BBM Solar Bersubsidi,di SPBUĀ Sudimoro.

Respon.id Soloraya, Aksi nakal mafia BBM Solar Bersubsidi masih saja marak, padahal sudah lama berlangsung aksi gelap mafia migas solar bersubsidi tersebut. Namun diduga sudah ada kongkalikong,antara oknum SPBU dan mafia migas itu. Terbukti usaha gelap ini berjalan lancar dan sudah sejak lama, namun sama sekali tak terendus hukum.

Bahkan baru-baru ini LSM LAPAAN RI (Lembaga Penyelamat Asset Anggaran Belanja Negara Republik Indonesia), LSM Aliansi Indonesia dan beberapa Wartawan telah melakukan investigasi/penelusuran dilapangan disepanjang jalan Sukoharjo-Wonogiri dan di salah satu SPBU, Sudimoro, Kec.Sidoharjo, Kab.Wonogiri, Prov.Jawa Tengah, dipergoki aksi pengisian solar bersubsidi dan terbukti aksi ilegal mafia migas Solar Bersubsidi itu,detik-detik pengisian solar bersubdi ke puluhan cirigen yang terdapat diq mobil box, terus melaju lancar seperti tak ada regulasi yang dilanggarnya.

Menurut Ketua Umum LSM LAPAAN RI DR.Kusumo Putro,SH,MH kepada Wartawan Respon Kamis,24/8/23 mengatakan,mengajak aktivis LSM,Pergerakan dan masyarakat untuk peduli serta partisipasi langsung mengawasi sistem penyaluran BBM bersubsidi dilapangan,ujarnya. Lebih lanjut dikatakan Kusumo,bahwa maraknya aksi-aksi mafia migas tersebut dikarenakan adanya kongkalikong yang berjalan sudah sejak lama,pungkasnya prihatin. Sementara itu, Ketua Umum LSM GANNAS (Gerakan Nasionalis Sejati) Heru Prasetyono,SH yang didampingi Ketua Divisi Monitoring dan Investigasi LSM GANAAS, Sigit Prasetyo berjanji akan turut serta menelusuri/investigasi maraknya aksi nakal mafia migas jenis solar tersebut.

Dan akan bersinergi dengan Lembaga lain seperti LSM LAPAAN RI, untuk menelusuri aksi penyimpangan BBM bersubsidi jenis solar ini. Untuk mengetahui perkembangan peristiwa penyimpangan penyaluran BBM bersubsidi jenis solar ini, sebaiknya kita tunggu kelanjutannya.(tim)..

Print Friendly, PDF & Email