Kamis, 24 Agustus 2023
Ragam
Label

Bangun Rumah Tahfidz Akan Gelar Pengajian Akbar

Tanah wakaf yang akan dibangun
Tanah wakaf yang akan dibangun

Respon.id Sukoharjo, Dalam upaya untuk mencerdaskan ilmu agama Islam sejak usia dini,dan kebutuhan utama belajar membaca Alquran menjadi prioritas utama.Maka warga Kp.Jarakan, Kel.Mandan, Kec.Sukoharjo, Kab.Sukoharjo, Prop.Jawa Tengah akan membangun rumah Tahfidz dalam waktu dekat ini. Sebelum dimulainya pembangunan rumah Tahfidz nantinya warga akan menggelar pengajian Akbar untuk umum dengan mendatangkan Ustadz Bintoro, yang dikenal menggunakan Wayang kulit sebagai sarana dakwahnya.

Sedangkan lokasi tanah seluas 400 M wakaf dari seorang warga setempat Drs.H Suraji tersebut, tidak hanya pembangunan gedung TPA saja, melainkan waktu bersamaan juga akan dibangun gedung pertemuan untuk rumah rakyat,bak “Sekali Mendayung Dua Tiga Pulau Terlampaui” gedung ini dapat digunakan berbagai kegiatan seperti,kegiatan sosial, kegiatan ibu-ibu dan kegiatan Karangtaruna.

Menurut rencana peletakan batu dimulainya pembangunan rumah Tahfidz itu, akan dilakukan Bupati Sukoharjo Hj.Etik Suryani,S.E,M.M. Sementara itu salah satu tokoh masyarakat, Saimin Pelo mengatakan, sangat mendukung dan terima kasih dengan akan dibangunnya rumah Tahfidz dan gedung pertemuan.

Ini sangat bermanfaat karena selain untuk kegiatan keagamaan juga bisa untuk kebutuhan dan kepentingan warga bisa terakomodir, ujarnya antusias. Segenggam harapan tersirat, dengan akan dibangunangannya rumah Tahfidz dan gedung pertemuan ini akan sangat berguna dan berfungsi sebagai sarana azas gotong royong serta semangat Persatuan dan Kesatuan masyarakat.Selamat dan Sukses.(tim)…..

Print Friendly, PDF & Email