Minggu, 26 November 2023
Ragam
Label

Ajang Silaturahmi

Semarak Lomba Nyanyi Komunitas PSS

Detik-detik Ketua Dewan Pembina PSS Bintoro Wijanarko,S.E memberikan kata sambutan dan Ketua PSS Maryanto.(Kiri atas dan sebelah kanan (bertopi) Ketua PSS Maryanto..
Detik-detik Ketua Dewan Pembina PSS Bintoro Wijanarko,S.E memberikan kata sambutan dan Ketua PSS Maryanto.(Kiri atas dan sebelah kanan (bertopi) Ketua PSS Maryanto..

Respon.id Sukoharjo, Dalam rangka mencari bakat dan menjalin silaturahmi keakrabran anggota Komunitas PSS (Paguyuban Sedulur Selawase) Kac.Kartasura, Kab.Sukoharjo, Prov.Jawa Tengah yang akan terbentuk pada Sabtu,25/11/23 ini dan deklarasinya akan digelar event lomba nyanyi para anggota PSS di “Pusat Kuliner Kawedanan” Jl.Adi Sumarmo, Ngabeyan, Kartasura. Event PSS ini memang “Bak Sekali Dayung Dua Pulau Terlampaui”. Selain sebagai sarana ajang silaturahmi, juga untuk membangun jaringan persaudaraan yang lebih bermanfaat.

Sementara itu Ketua PSS yang juga Ketua Panitia event Maryanto,kepada Wartawan Respon Sabtu,25/11/23 dilokasi kegiatan Pusat Kuliner Kawedanan mengatakan, terima kasihnya pada para donatur maupun partisipasi para anggota PSS sampai event ini dapat terselenggara. Maksud diselenggarakannya event ini untuk ajang silaturahmi dan kakraban sesama anggota, katanya semangat. Sedangkan sambutan Ketua Dewan Pembina PSS Bintoro Wijanarko,S.E, memberikan apresiasi dan ucapan selamat dan sukses berdirinya Komunitas PPS.

Saya harapkan berdirinya PSS ini tidak hanya mewarnai komunitas yang ada di Solo Raya ini saja,namun yang lebih penting bisa bermanfaat keberadaannya baik bagi para anggota maupun masyarakat, sambutnya. Memang, berdirinya PSS yang beranggotakan tak kurang 60 orang dari berbagai kalangan ini,kedepan selain menjadi sarana Seduluran (Persaudaraan) tersebut, juga untuk gerakan peduli sosial,sambungnya. Belakangan di Solo Raya sudah memang sudah sejak lama banyak terbentuk komunitas-komunitas Seduluran (Persaudaraan) yang selalu meramaikan kuliner-kuliner maupun wedangan yang ada live musiknya (elektone).

Mereka datang tidak tentu lokasinya, selalu berpindah-pindah tempat. Munculnya komunitas-komunitas seperti PSS ini, tidak hanya untuk ajang silaturahmi belaka, melainkan bisa juga untuk ajang komunikasi yang lebih bermanfaat. Misalnya, membangun jaringan untuk link-link bisnis. Dan lomba nyanyi PSS ini diikuti sebanyak 40 peserta. Selamat dan sukses atas deklarasi berdirinya komunitas PSS.(tim)

Print Friendly, PDF & Email