Sabtu, 13 Januari 2024
Ragam
Label

Rapat Tahunan

TP PKK Kartasura Terus Bergerak

Camat Kartasura Ikhwan Sapto Darmono,S.Pd,M.Pd saat membuka rapat dan peserta TP PKK
Camat Kartasura Ikhwan Sapto Darmono,S.Pd,M.Pd saat membuka rapat dan peserta TP PKK

Respon id-Sukoharjo, TP PKK (Tim Penggerak) Kecamatan Kartasura, Kab.Sukoharjo, Prov.Jawa Tengah terus bergerak dan mengembangkan sayap. Untuk keberlanjutan program kerja tersebut,TP PKK Kecamatan Kartasura yang digawangi Purwanti N, M.Sn ini, menyelenggarakan Rapat Konsultasi pada Rabu,10/1/24 di Hall Kantor Kecamatan yang letak geografisnya paling barat Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan juga diikuti Puskesmas Kartasura yang diwakili Dr.Henny Puspitasari dan Dr.Riska Ramadhiyah bertajuk “Rapat Konsultasi TP PKK Kecamatan Kartasura Tahun 2024” ini dibuka Camat Kartasura Ikhwan Sapto Darmono, S.Pd,M.Pd yang didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Kartasura Purwanti N,M.Sn. Rapat Konsultasi yang dihadiri tak kurang 200 orang dari 12 TP PKK Kelurahan dan Desa di Bumi Amangkurat II (Kartasura).

Dalam sambutannya Camat Kartasura Ikhwan Sapto Darmono, S.Pd,M.Pd maksud dan tujuan diadakan Rapat Konsultasi ini, selain untuk membangun kemajuan dalam melaksanakan program-program Pemerintah yang lebih baik,juga untuk menyerap serta memanfaatkan dana bantuan dari Pemkab maupun dana aspirasi Desa dan Kelurahan di Kecamatan Kartasura, ungkapnya. Selain meningkatkan UMKM, skala prioritas kegiatan kesehatan Ibu dan Anak, Kesehatan Umum Puskesmas dan Kesehatan Masyarakat seperti Posyandu.

Memang dari hasil monitoring Wartawan Respon dilapangan, etos kerja yang tinggi dan semangat gotong royong para tokoh penggerak/pegiat PKK itu membuahkan hasil yang menggembirakan.Terbukti,TP PKK Desa Makamhaji, mendapatkan predikat juara III Posyandu Terintegrasi Dalam rangka Evaluasi Administrasi Program Pokok PKK Desa binaan Kabupaten Sukoharjo. TP PKK Desa Pabelan mendapatkan juara III Lembaga Optimalisasi Lahan Pekarangan dengan konsep KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari).Nah program kerja TP PKK dan Tim Inovasi Kecamatan Kartasura ini, akan terus ditingkatkan untuk kesehatan masyarakat. Selamat dan sukses,teruslah bergerak untuk masyarakat.(red)

Print Friendly, PDF & Email