Kamis, 1 Juni 2023
Ragam
Label

Polres Sukoharjo

Galakkan Program Polisi Sahabat Anak

Iptu Wuri saat memberikan motivasi.
Iptu Wuri saat memberikan motivasi.

Respon.id Sukoharjo, KBO (Kepala Urusan Pembinaan Operasi) Satlantas Polres Sukoharjo galakkan program Polisi Sahabat Anak,kali ini bersinergi dengan LPM (Lembaga Pendidikan Masyarakat) Kel.Mandan, Kec.Sukoharjo, Kab.Sukoharjo, Prov.Jawa Tengah pada Selasa 30/5/23.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan pendidikan usia dini PAUD maupun TK ini di inisiasi LPM Kel.Mandan. Bak gayung bersambut, KBO Satlantas Polres Sukoharjo Iptu Wuri langsung memimpin/membimbing kunjungan PAUD/TK Kelurahan Mandan kegiatan program Polisi Sahabat Anak. Sedangkan PAUD/TK yang mengikuti kunjungan ke Polres Sukoharjo itu masin-masing, Al Hasanah, Mandan 1, Mandan 2, GUPPI,Muslimat dan TK Mandan. Dalam kegiatan ini, peserta didik usia dini ini,diperkenalkan peralatan pendukung Polres Sukoharjo seperti,kendaraan motor Patwal, Mobil Patwal,Kendaraan Barakuda serta anjing pelacak, pakaian seragam, rompi anti peluru dan tameng.

Selain itu,siswa-siswi peserta didik anak usia dini ini juga diajak berkeliling kantor Polres Sukoharjo yang lokasinya berada di Kelurahan Mandan dan yang baru setahun ditempatinya. Memang maksud diadakannya program Polisi Sahabat ini, adalah untuk : 1.Mengenalkan sejak usia dini tentang Kepolisian Republik Indonesia. 2.Membentuk karakter anak-anak usia dini,memberikan motivasi dan semangat untuk meraih cita-cita yang tinggi. 3.Edukasi tentang tugas pokok dan fungsi Polri. 4.Menjalin sinergitas antar institusi dengan lembaga masyarakat khususnya di kelurahan Mandan.

Bahkan setelah usai kegiatan tersebut, anak-anak peserta didik usia dini ini,diberikan tiket gratis naik wahana permainan anak Berkah Ria 06 Klaten, di pasar malam alun-alun Sukoharjo. Selain itu, tujuan diadakannya kegiatan program Polisi Sahabat Anak ini, selain untuk membangun karakter sejak usia dini, juga untuk menepis rasa takut anak pada institusi Presisi/Polri.(son)

Print Friendly, PDF & Email