Sabtu, 3 Juni 2023
Ragam
Label

Harlah Pancasila

Sanggar GSC Sukoharjo Gelar Kegiatan

Saat anggota Sanggar GSC Sukoharjo,semarakkan Harlah Pancasila Tahun 2023
Saat anggota Sanggar GSC Sukoharjo, semarakkan Harlah Pancasila Tahun 2023

Respon.id Sukoharjo, Gempita memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023 menggema dimana-mana,hajatan nasional ini dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” ini, berbagai kalangan turut serta berpartisipasi memperingati pertanda tingkat nasionalisme masyarakat masih tinggi. Kendatipun itu masih ada juga yang sudah terkikis jiwa nasionalisnya. Mereka sibuk dengan kelompoknya yang berupaya memecah idiologi bangsa, tapi tidak mendapatkan ruang untuk membelokkan idiolgi bangsa yang cinta NKRI.

Namun mereka seperti tak tau malu dengan mengobok-obok bangsanya sendiri,seperti momentum di Hari Pancasila pada 1 Juni 2023, Sanggar Garasi Seni Callista (GSC) Kabupaten Sukoharjo, Prov.Jawa Tengah ini misalnya pada Jumat 2/6/23 bertempat di Jl.Lingkar Selatan, Dk.Plosorejo, Ds.Gentan, Kec.Bendosari, Kab.Sukoharjo turut serta menyelenggarakan/gelar kegiatan untuk mememperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023 GSC Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan gelar seni budaya. Maksud diselenggarakannya kegiatan tersebut, selain untuk meningkatkan jiwa nasionalisme juga untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Menurut Ketua Sanggar GSC yang juga pegiat sosial dan tokoh pemuda Yoyok Eko kepada Wartawan Respon mengatakan,diselenggarakannya kegiatan memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini,adalah bentuk cinta kita terhadap bangsa dalam bingkai NKRI.Dan sebagai bangsa yang besar kita harus tetap merajut dan merawat perbedaan,ujarnya.(her)…

Print Friendly, PDF & Email