Jumat, 22 Desember 2023
Ragam
Label

Memperingati Hari Ibu

Lomba Senam Untuk Indonesia Maju

Ketua TP PKK Kecamatan Kartasura saat diwawancara, memberikan keterangan dan juara 2 TP.PKK Kelurahan Kartasura.
Ketua TP PKK Kecamatan Kartasura saat diwawancara, memberikan keterangan dan juara 2 TP.PKK Kelurahan Kartasura.

Respon.id-Sukoharjo, Memperingati Hari Ibu Ke 95 tahun TP (Tim Penggerak) PKK Kec.Kartasura, Kab.Sukoharjo, Prov.Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Lomba Senam “Kartasura Kompak” TP PKK se Kecamatan Kartasura, di pelataran Goro Assalam Pabelan pada Kamis, 21/12/23 “Bak gayung bersambut”, lomba tersebut diikuti oleh 12 TP PKK sebanyak 12 regu peserta senam berjalan lancar, sukses dan meriah 12 peserta senam ini, mewakili jumlah Desa dan Kelurahan di Kecamatan sisi barat Kabupaten Sukoharjo ini, yang letak geografisnya berbatasan dengan Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Klaten dan Kabupaten Boyolali.

Semangat dan kemeriahan para peserta maupun penonton itu mencerminkan azas Persatuan dan Kesatuan, serta semangat gotong royong yang masif dan terjaga dikota yang pernah jaya dan kawentar Kraton Kartasura Hadiningrat dimasa lalu ini. Sedangkan kegiatan lomba senam Hari Ibu ke 95 tahun ini memperebutkan juara 1, 2 dan 3  juga dihadiri Forkompimca Kartasura. Menurut salah satu penonton kepada Wartawan Respon mengatakan, senang atas penyelenggaraan ini sukses dan meriah. Harapannya ,kegiatan ini jadi kegiatan rutin setiap tahunnya,ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Kartasura Purwanti Nur Handayaningsih, S.Pd, M.Sn saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan menuturkan, bahwa kegiatan lomba senam ini untuk memperingati Hari Ibu ke 95 tahun. Dan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan setiap hari Perempuan seperti Hari Kartini 21 April dan Hari Ibu pada 21 Desember,tuturnya optimis. Setelah melalui penjurian ketat, lomba senam TP.PKK Kecamatan Kartasura masing-masing diraih juara 1 TP PKK Desa Pabelan,juara 2 TP PKK Kelurahan Kartasura dan juara 3 TP PKK Desa Makamhaji. Masing-masing mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan juara 1 sebesar Rp.2 jt,juara 2 sebesar Rp.1,5 jt dan juara 3 sebesar Rp.1 jt. Selamat dan sukses.(tim)

Print Friendly, PDF & Email