Selasa, 26 Desember 2023
Ragam
Label

Memperingati Hari Ibu CFD Kartasura Semarak

Ketua TP PKK Kecamatan Kartasura Purwanti Nur Handayaningsih, S.Pd, M.Pd optimis..
Ketua TP PKK Kecamatan Kartasura Purwanti N, M.Sn optimis..

Respon.id-Sukoharjo, Masih dalam bingkai Hari Ibu ke 95 tahun, yang pada Kamis 21/12/23 silam diselenggarakan lomba senam di Goro Assalam Pabelan, dengan tajuk “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” dan CFD (Car Free Day) Kec.Kartasura, Kab.Sukoharjo, Prov.Jawa Tengah TP PKK Kecamatan Kartasura, menggelar berbagai kegiatan pada agenda rutin CFD Kartasura Greget pada Minggu 23/12/23 sejauh 2 KM di sepanjang Jl.Slamet Riyadi dari sisi barat simpang empat Alun-alun/SMK Pelayaran, Kelurahan Kartasura, sisi timur simpang empat Gembongan, Kel.Ngadirejo.

Pada kegiatan agenda rutin CFD tersebut masih dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 95 tahun pada 22 Desember 2023 itu, diadakan pertunjukan dan lomba seperti 1.Senam Pagi, 2.Perfome Anak Bangsa, 3.Pembacaan Puisi. Dan lomba bagi peserta perempuan memakai Kebaya, sedangkan peserta laki-laki menggulung Stagen. Kendatipun bagi pemenang tidak mendapatkan piala maupun hadiah yang mentereng, namun kegiatan ini diminati dan diikuti banyak peserta dari berbagai kalangan.

Bahkan dari pelaksanaan lomba itu, selain panitia penyelenggara memberikan fasilitas, doorprize semua peserta dan tiga nominasi mendapatkan bingkisan. Masih dikegiatan CFD Kartasura Greget. Memang gebrakan Ketua TP PKK Kecamatan Kartasura Purwanti N, M.Sn (Istri Camat Kartasura Ikhwan Sapto Darmono, S.Pd, M.Pd) yang didampingi TP PKK Kelurahan Kartasura Ning Hastuti Jaelani bak “Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui”, salah satu tebar terobosannya mengajak kaum ibu-ibu/perempuan dengan membagikan bibit cabe dan sayuran sebanyak 600 serta senam untuk menjaga kesehatan.

Hal itu dimaksudkan, agar ibu-ibu bisa memanfaatkan lahan disekitar rumahnya menjadikan tanaman sebagai warung dan apotik hidup. Memanfaatkan lahan yang ada untuk menumbuh kembangkan, tanaman hias, sayuran maupun kebutuhan non pokok lainnya, ajaknya optimis. Tentu saja ajakan inovatif itu disambut warga dengan semangat gotong royong, untuk sama-sama memajukan Kartasura yang karakteristiknya berbeda dengan Kecamatan lainnya di Kabupaten Sukoharjo. Selamat dan Sukses.(red)

Print Friendly, PDF & Email